12/24/17

100% Langsung Terungkap | Begini Cara Membedakan Akun Facebook Palsu/Fake Dengan Mudah & Cepat


Facebook adalah jejaring sosial yang paling banyak digunakan didunia ini, lebih dari 2milyar orang didunia menggunakan facebook, tidak heran banyak orang indonesia yang menggunakannya juga. Saat membuat akun facebook, kita pasti memasukan biodata lengkap mengenai diri kita, seperti Nama lengkap, tanggal lahir, dll. Namun tidak seperti media sosial lainnya, di facebook seseorang dapat memalsukan akunnya, contohnya memalsukan dirinya lewat akun facebook ini.

Banyak modus yang beredar di facebook, seperti modus akun wanita cantik, tapi yang sebenarnya dia bukanlah wanita, melainkan pria yang hanya ingin menipu lelaki yang awam akan facebook. Saya sudah lama bermain facebook, tapi untung nya saya dapat membedakan mana yang akun palsu, dan mana yang asli. Kita bisa melihat perbedaannya lewat foto, jika foto nya itu jelek dan berkualitas rendah seperti ada garis pada foto tersebut, berarti foto itu curian, dan pemilik akun itu pun palsu.

Nah seperti yang kita lihat pada gambar diatas tadi, terlihat jelas jika foto curian dan foto asli beda sekali jauhnya. Nah bukan hanya itu saja yang membedakan akun palsu dengan yang asli, masih banyak yang dapat kita uangkapkan kepalsuan akun jahil yang ada di facebook. Namun sebelum masuk ke artikel utamanya, ada baiknya sobat share terlebih dahulu artikel ini, agar blog ini dapat memberikan wawasan yang berguna bagi banyak orang, terlebih Anda sendiri. Jika sudah, berikut Tips membedakan akun facebook palsu | 100% Langsung Terungkap.

10. Cek biodata akun, apakah lengkap atau tidak? jika tidak kalian harus waspada, bisa jadi akun tersebut fake!
Cara membedakan akun palsu dengan asli adalah dengan mengecek biodata akun tersebut, bisa kita lihat pada Profil akun > Tentang, dan disitu akan ada biodata pemilik akun tersebut, seperti tanggal lahir, tempat tinggal, dan lainnya yang tentunya jika si orang tersebut asli pasti dia pun niat banget bikin akun facebooknya.

Seperti ini contoh akun dengan biodata lengkap, ia menyertakan keluarga bahkan sosial media lainnya.
Dengan begini tidak perlu takut bahwa akun ini fake. Tapi perlu diwaspadai juga, ada akun dengan
biodata lengkap namun fake.

Namun tidak semuanya sih yang memiliki akun asli memiliki biodata yang lengkap, pasti dia juga ingin privasi dia tidak diketahui sembarang orang. Tapi tidak ada salahnya jika kita memperhatikan bagian sini.

9. Status dengan tulisan yang menarik perhatian, serta upload foto tanpa adanya tulisan dalam foto tersebut
Status memang sangat berpengaruh pada akun, jika status pada linimasa akun tersebut tidak menunjukan satu kata pun, dan hanya menampilkan status dengan foto saja tanpa ada tulisan sedikit pun sudah tentu akun itu palsu. Karena biasanya orang modus yang menggunakan akun facebook ini hanya meng-upload foto-foto saja, dan berharap ada seseorang yang mengirim pesan atau chat, dan bila sudah begini biasanya ia akan melancarkan aksinya. Saya sudah berpengalaman dalam memainkan facebook 😁 dan sudah banyak wanita yang saya kejar difacebook ini, hahaha. Dan lewat sinilah kemampuan saya terlatih dalam membedakan yang mana palsu dan yang mana asli.

Jika akun asli biasanya pemilik tersebut mencurahkan isi hatinya lewat facebooknya seperti status dengan tulisan, dan lainnya. Lewat status juga kita dapat mencari kerabat dan teman terdekatnya, jika akun itu asli biasanya dalam status tulisan tersebut teman sekolah atau teman terdekat nya pasti akan mengomentari status tersebut, karena kedekatan dengan teman serumah akan berdampak juga pada media sosial, contohnya seperti ini. Jika dipikir pikir, masa iya teman dekat, sekolah, serumah tidak memiliki pertemanan dengan akun tersebut.

Cara lain dalam membaca status akun palsu dengan yang asli adalah. Jika asli biasanya ia akan meng update status dengan tulisan biasa saja dan sederhana, tapi berbeda dengan akun palsu, biasanya dia modus dan menulis status dengan gaya tulisan yang sedikit menarik perhatian tetapi sangat jarang membalas komentar-komentar dari teman facebooknya.

Contoh status dengan gaya tulisan yang menarik perhatian

8. Akun asli akan sering aktif dan pasif, berbeda dengan yang palsu, biasanya dia jarang aktif, dan sekalinya aktif hanya upload foto saja tanpa caption yang jelas
Akun asli akan selalu aktif, dan biasanya nih ya, akun asli selalu meng update status, upload foto keseharian dia dengan temannya, dan selalu mencurahkan apa yang ingin ia curahkan ke medsos. Seperti yang sudah saya katakan di nomer 9, lewat status lah kita dapat membedakan yang mana asli dan palsu.

Pada foto tersebut hanya ada caption simple, dan tanggal upload dengan foto kedua dibawah ini sangat beda jauh.
Karena biasanya akun asli sering online dan sering upload foto, meski foto itu bukan dirinya, tapi tanggal uploadnya
berdekatan, beda dengan akun palsu.

Bisa dilihat foto tersebut tanggal uploadnya beda jauh, dan captionnya pun sangat simpel.
Biasanya akun asli selalu mencurahkan isi hatinya saat mengupload foto tersebut lewat caption.

Dan bisa kita bedakan dengan akun fake/palsu, biasanya pada linimasa dia, hanya ada koleksi foto foto wanita cantik yang sudah buram karena hasil curian dari google. Nah ini nih yang membuat cowo cowo pada gerah hati karena sering ketipu dengan akun hode. Ngomongnya sih asli tapi foto nya ko curian, hadeh. Cowo-cowo harus ekstra hati hati nih wkwk.

7. Akun palsu biasanya tidak memakai foto profil wajah nya sendiri
Akun palsu biasanya tidak memakai foto milik nya sendiri, seperti foto dia sedang selfie dan lainnya yang tentunya menunjukan wajah dirinya. Kita juga dapat melihat lewat foto sampulnya juga, jika foto sampul nya menggunakan foto asli milik dia dan jernih foto nya, berarti akun tersebut asli, tapi jika foto itu buram, kusam, dan terlihat hasil curian, sudah tentu akun itu palsu/fake.

6. Lihat juga pada koleksi foto nya
Kita dapat membedakan yang mana asli dan tidak lewat koleksi foto-foto nya. Jika koleksi foto dirinya sedikit, kusam, buram, dan hasil screenshot, sudah pasti banget, banget gan itu akun palsu. Para lelaki modus yang biasa menjomblo biasanya dia ingin menjahili orang-orang, contohnya dengan membuat akun hode. Membuat akun hode ini tentu harus memiliki foto-foto seputar wanita cantik, dan mengambil fotonya pun dengan cara men screenshoot nya.

Akun fake/palsu hanya memiliki koleksi foto yang sedikit, dan perlu diwaspadai juga
akun palsu juga memiliki koleksi foto yang banyak, namun harus diperhatikan pada foto
tersebut dengan ciri ciri seperti di nomer 7,8,9 yang sudah kita bahas tadi

Bisa kita lihat pada gambar diatas bahwa foto uploadan asli dari akun asli fotonya masih jernih, tidak ada buram sedikit pun, namun sebaliknya, akun palsu dengan foto palsu hasil curian, dia akan sedikit buram dan tidak jernih, dan sudah dapat dipastikan juga bahwa akun itu palsu. 
Umumnya pada akun facebook asli memiliki koleksi foto yang banyak, berbeda dengan palsu, ia memiliki sedikit foto, namun sekalinya memiliki banyak foto dia mengupload nya sekaligus dengan background yang berbeda beda, dan wajah nya pun berbeda beda jika akun yang palsu.

5. Akun palsu tidak pernah mengaitkan tag foto atau status dari temannya
Aktivitas akun asli dengan palsu akan sangat berbeda, jikalau akun asli biasanya saat upload foto bersama temannya, ia akan mengaitkan/men tag teman yang berada dalam satu foto tersebut. Namun berbeda dengan yang palsu, jika ia memiliki foto dengan temannya atau foto beramai ramai tapi tidak mengaitkan temannya dalam foto tersebut, sudah pasti akun itu fake.



Kamu pernah upload foto dan dalam foto tersebut beramai-ramai dengan teman kamu kan? Jika iya, pasti saat kamu upload foto tersebut ke facebook, kamu akan mengaitkan atau men tag teman yang ada dalam satu foto tersebut, dan tentunya saat sudah upload foto tersebut, teman facebook kamu akan mengomentari foto tersebut. Beda dengan yang palsu, jika ia mengupload foto beramai ramai dalam satu foto, tapi tidak mengaitkan/men tag salah seorang yang ada dalam foto tersebut, sudah pasti itu palsu, dan biasanya jika yang palsu tidak ada teman facebooknya yang mengomentari foto tersebut. Itu karena akun palsu tidak memiliki teman asli dalam facebook nya, dan hanya memiliki teman asal teman, yang penting berteman dan ujung ujungnya modus, huft dasar hode.

4. Akun palsu biasanya memiliki keterangan dalam intro nya seperti ini "Akun baru, yang lama kena hack"
Kamu membuat akun facebook baru, dan akun facebook kamu langsung ramai akan komentar dan chating. Nah biasanya pihak facebook akan langsung memblokir sementara akun mu dan jika akun kamu ingin pulih, kamu harus mengirimkan foto yang menunjukan bahwa itu adalah dirimu, atau menunjukan kamu berfoto selfie menunjukan wajahmu. Jika pernah dan kamu mengirimkan foto selfie mu dan berhasil memulihkan akunmu, berarti kamu akun asli. Beda dengan palsu, biasanya dia membuat akun lagi dan lagi dan terkena blokir lagi dengan facebook karena keseringan post digrup dan akhirnya facebook nya ramai deh.

3. Akun palsu biasanya memiliki teman sedikit dan jarang dikenal, lalu sering men add duluan
Akun palsu biasanya adalah akun wanita cantik lagi, aneh kan kalo dia memiliki teman sedikit? itu karena ia jarang sekali on dan berbincang kesesama pengguna lainnya, beda dengan akun asli, dia memiliki banyak sekali teman, itu karena ia sering on, dan dia juga sering berbincang kesatu sama lain pengguna.

Tapi dari pernyataan diatas juga masih ada keraguan, akun palsu juga memiliki banyak teman, bila wanita. Wanita cantik tapi palsu biasanya 80% pertemanannya adalah laki laki, aneh ga, masa iya wanita ga punya teman asli wanita juga di facebooknya, nah ini yang perlu diwaspadai.

2. Akun wanita palsu hanya mendapatkan like & komentar yang sedikit, namun sekalinya banyak komentar dan like, itu adalah para pria semua tidak ada teman wanita aslinya yang berkomentar
Akun wanita asli dan cantik biasanya mendapatkan banyak sekali like dan komentar dari teman-temannya, ini dikarenakan kepercayaan para temannya kalau akun tersebut adalah asli, tidak heran jika akun wanita asli banyak sekali komentar dari para temannya, dan akun asli biasanya sering membalas komentar tersebut, lalu sangat akrab juga.

Beda dengan palsu, biasanya dia memiliki like dikit & tidak ada komentar, itu karena akun tersebut tidak dikenali. Namun sekalinya memiliki like dan komentar banyak, itu adalah para lelaki nakal dan gombal, dan si cewe nya pun membalas komentar itu dengan keyword yang simple, tidak ada candaan dan kedekatan juga dengan pengguna lain, dan ini karena akun cewe tersebut adalah akun palsu yang tidak dikenali teman se pengguna.

Oke mungkin jika pernyataan diatas sedikit kurang dimengerti dan sangat sulit dipresentasikan,  lanjut ke nomer 1 aja. Nomer satu ini sudah terbukti dalam mengatasi akun palsu, dan terbukti langsung terungkap, hahaha.

1. Ajak vc
Well, biasanya akun palsu tuh takut diajak vc (video call) karena dia tuh gapunya muka, bisa bisanya dia plagiatin orang+suka banget tenar, dan akunnya pun famous. Namun pas diajak vc, dia cemiw, gamauin diajak vc an, malu malu. Nah ini nih ciri ciri akun palsu.

So, itu tadi cara membedakan akun palsu dengan mudah, no 1 itu udah terbukti banget kan dalam membongkar kepalsua akun, hahaha. Well, itu aja yang bisa saya bagikan mengenai cara membongkar akun palsu, dan jika kalian ingin menambahkan, silahkan tambahkan di kolom komentar. Akhir kata, wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment