3/5/18

Cara GAMPANG Uninstall Software/Aplikasi yang Sulit di Hapus di PC & LAPTOP

Seringkali saat kita mendownload suatu aplikasi ternyata ada aplikasi lain yang ikut terinstall, dan ini sangat memberatkan kapasitas penyimpanan saja, apalagi aplikasi yang terinstall tersebut tidak berguna sama sekali dan hanya mengganggu kinerja suatu laptop maupun pc. Pada akhirnya kita akan menghapus software/aplikasi tersebut, namun apa yang terjadi, di luar dugaan, software/aplikasi itu sangat sulit untuk dihapus. Nah disini kalian bertanya tanya, Mengapa bisa terjadi ?

Itu karena software tersebut memiliki pertahanan yang baik dan juga file data yang sudah merambah ke akar folder ditempat penyimpanan, akibatnya kita harus menggunakan software pengangkat/penghapus aplikasi yang dapat menangkap data sampai ke akar agar aplikasi yang sulit dihapus tersebut dapat terhapus sampai ke akar akarnya. Jika kita menghapus sampai ke akarnya, otomatis software tersebut dapat diangkat dan dihapus dengan sangat mudahnya.

Nah, software yang akan kita gunakan adalah Revo Uninstaller versi 2.0.4 yang biasa dan sudah sering saya gunakan untuk menghapus aplikasi/software bandel yang sulit dihapus.

Langkah pertama adalah, sobat install dulu Revo Uninstaller 2.0.4 di web terpercaya dibawah ini.

Link Download Revo Uninstaller 2.0.4 Gratis: KLIK DISINI

Jika sudah silahkan jalankan aplikasinya.

Tutorial hapus aplikasi/software yang sulit dihapus
Cara nya sangat mudah, sobat tinggal ikuti langkah langkah nya sebagai berikut dengan benar dan tepat.

1.) Jalankan aplikasi Revo Uninstaller nya.

2.) Pada tampilan pertama, silahkan pilih Uninstall. Setelah itu kamu akan dihadapkan dengan aplikasi/software mana saja yang ingin kamu hapus. Silahkan pilih software/aplikasi yang ingin di hapus, kemudian pilih Uninstall kembali seperti gambar dibawah.


3.) Pilih Advanced, mau Moderate juga boleh, tapi saya sarankan Advanced, kemudian Scan.


4.) Nah, disini kalian akan dihadapkat pada akar dari folder software/aplikasi tersebut, jika kalian ingin menghapus aplikasi tersebut sampai ke akar akarnya atau tidak menyisakan satu folder pun dari software/aplikasi tersebut, silahkan pilih Select All > Next > Yes.


5.) Select All > Delete > Finish.



Yeee sekarang aplikasi/software yang sulit dihapus tadi sudah terhapus deh, bahkan sampai ke akar akarnya dan tidak menyisakan satu folder pun dari software/aplikasi yang sulit dihapus tadi.

Selesai, gampang bukan ?

Jika kalian suka dengan artikel ini, silahkan share ya ke temen temen kalian, agar blog ini makin dikenal dan dapat memberikan wawasan kepada banyak orang.

Akhir kata, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment