4/15/18

3 Aplikasi Android Pembaca Judul Lagu (2018)


Setiap video tentunya tidak lepas dari backsound lagu, banyak lagu yang menjadi backsound suatu video dikarenakan action dan suasananya sangat pas dengan video tersebut. Seperti lagu lagu bergenre rock maupun romance yang melekat pada video film action dan romantis, biasanya sutradara akan meletakkan lagu dalam backsound film tersebut, supaya menyentuh hati dan keren, yang tentunya menambah suasana keseruan film tersebut.

Pasti sobat pernah liat video yang dishare dimedia sosial ? pasti juga pada video tersebut terdapat backsound dengan lagu yang sangat seru, dan selanjutnya kalian ingin tau judul lagu yang ada pada backsound video tersebut kan? jika iya, berarti kita sama 😂. Saya pernah seperti itu, ada video dimedsos dengan backsound lagu yang enak, saya segera mencari judul lagunya supaya tidak ketinggalan, dan biasanya mencari judul lagunya pada komentar video tersebut, siapa tau ada yang menanyakan judul lagu dan ada yang menjawabnya, saat itulah ketemu judul dari lagu tersebut. Tapi apa jadinya bila tidak ada yang menanyakan hal serupa ? Apakah kita tidak bisa mendengarkan lagu tersebut ? Oooh tentu saja bisa, cara nya dengan menggunakan aplikasi aplikasi dibawah ini.

Aplikasi dibawah ini sudah diperuntukan untuk kalian pecinta musik. Aplikasi ini dapat membaca judul lagu yang sedang diputar melalui lirik suaranya saja. Cara kerja nya tinggal jalankan aplikasinya > tempelkan hp sobat pada speaker yang sedang diputarkan lagu yang ingin dicari judulnya > kemudian listening (diam sejenak) agar aplikasi dapat membaca judul lagunya dengan sempurna tanpa ada gangguan suara lain yang dapat mengganggu, > dan tara, akan muncul judul lagu tersebut dengan sendirinya. Nah, itu tadi cara kerjanya, dan berikut ke-5 aplikasinya, simak ya sob.

3. SoundHound

Aplikasi ini dapat kamu andalkan untuk mendeteksi judul lagu, keunikan aplikasi ini dapat mendeteksi judul lagu tanpa harus memutarkan lagu aslinya, jad  sobat bernyanyi dengan lirik dan nada lagu yang sedang dicari, dan dengan hebatnya aplikasi ini dapat menebak dan memberikan judul lagu yang sedang sobat cari, keren yah.

Cara mencari judul lagu lewat apl SoundHound:
1. install aplnya Jalankan aplikasinya.
2. Ketuk tombol jingga untuk mengidentifikasi judul lagu yang ingin kalian cari.
3. Silahkan sobat bernyanyi/bersenandung ke SoundHound atau bisa juga tempelkan hp sobat yang dijalani SoundHound ke speaker yang sedang diputarkan sebuah lagu.
4. Tunggu beberapa saat, kemudian akan muncul judul lagu tersebut.

2. MusiXMatch


Buat sobat yang ingin mencari judul lagu, aplikasi ini dapat kalian gunakan. Kalian bisa mencari judul lagu lewat sepotong lirik saja sampai aplikasi itu berhenti dengan sendiri dan mengeluarkan judul lagu yang sedang kalian cari. Selain mencari judul lagu, aplikasi ini bisa memutarkan lagu dari hp sobat yang sudah didownload, jika kalian memutar lagunya lewat GPlay Music, sobat bisa memasukannya ke aplikasi ini, ditambah sobat bisa mendapatkan liriknya secara offline, mantap jiwa.

Cara mencari judul lagu lewat apl MusiXMatch:
1. Install aplnya kemudian Jalankan aplikasinya
2. Terdapat empat menu, silahkan sobat pilih menu Identifikasi.
3. Ketuk untuk mengidentifikasi, dan silahkan tempelkan hp sobat yang dijalankan lagu ke hp yang dijalankan apl MusiXMatch.
4. Tunggu sebentar, dan tara, judul lagu sudah muncul.

1. Shazam

Oke sobat, kita sudah sampai penghujung artikel. Apl yang terakhir adalah Shazam, gw pakai apl ini saat ingin mencari judul lagu disebuah video media sosial, videonya sih kekinian dari media sosial yaitu TikTok 😆, backsound nya itu loh yang bikin gw pengen tau apa judul lagunya, maka dari itu gw install apl ini, dan saat diputar lagunya dan menempelkan smartphone gw, terbaca sudah apa judul lagu tersebut, hahaha.

Cara mencari judul lagu lewat apl Shazam:
1. Install aplnya, kemudian jalankan aplikasinya.
2. Ketuk dan tahan logo shazamnya, kemudian silahkan kalian bernyanyi atau tempelkan hp yang diputar lagu ke hp yang dijalankan aplikasi shazamnya.
3. Tunggu sesaat, kemudian akan keluar deh judul lagu tersebut. Simple kan.

Yo itu tadi ke-3 aplikasi yang bisa kalian coba dan gunakan untuk mencari judul lagu. Selanjutnya buat kalian yang suka dengan artikel ini dan jika artikel ini sangat membantu, mohon untuk share ya ke temen temen kalian yang ada dimedia sosial, supaya blog ini dapat berkembang dan dikenal banyak orang. Terima kasih atas waktu dan kunjungannya.

Akhir kata, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

1 comment: