1/1/18

INDONESIA URUTAN KE-6 DARI 10 NEGARA DENGAN PENGGUNA INTERNET TERBANYAK DIDUNIA (2018)


Mendengar kata internet mungkin tidak asing lagi ditelinga kita yang saat ini hidup di zaman yang mana informasi sudah dapat diakses dengan sangat mudah. Kita sering menggunakan internet untuk berkomunikasi, mencari berita terbaru, streaming video, dan lain lain, yang semuanya di internet sekarang sudah sangat mudah ditemukan.

Seiring berjalannya waktu, pengguna internet kini kian melonjak, contohnya negara kita Indonesia yang kini telah bekerja sama dengan perusahaan terkenal yaitu Google untuk menyediakan free wifi di setiap sudut kota-kota besar di Indonesia, dan ini menjadi salah satu faktor kian melonjaknya pengguna internet di Indonesia, ditambah lagi tersedia banyak warnet di Indonesia menjadikan salah satu faktor juga kian melonjaknya penggunaan internet di negara tercinta kita ini.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas negara dengan pengguna internet terbanyak didunia, mungkin sebelumnya kalian bertanya-tanya, "Negara mana saja dengan pengguna internet terbanyak didunia?" So maka dari itu kita akan membahas tuntas itu semua disini, namun kita membahasnya ke 10 negara saja yah, hehehe. Mungkin 10 teratas saja sudah cukup mengupas tuntas negara mana saja yang memiliki jumlah pengguna internet terbanyak. Langsung aje ya sob, berikut ke 10 negara dengan jumlah pengguna internet terbanyak didunia.

1. China ∓736.2 Juta Pengguna Internet 
Diperingkat pertama ada China, sebagai negara besar dan memiliki penduduk yang sangat banyak yakni sekitar ∓1.373.541.279 jiwa, dan sekitar ∓736 juta warga disini sudah dapat menggunakan internet. Untuk mengakses internet di negara ini sangat mudah, tersedia nya fasilitas umum seperti free wifi dan warung internet dimana-mana menjadi salah satu faktor penggunaan internet disini terbilang sangat mudah. Ada sekitar kurang lebih 700 juta pengguna internet dinegara ini.

2. India ∓313.8 Juta Pengguna Internet
India menduduki peringkat kedua saat ini, dengan memiliki jumlah penduduk yang sangat padat. Akses internet disini sangatlah mudah, apalagi sekarang ini India sudah dapat ditemukan akses free wi-fi yang sangat mudah, karena seperti dilansir dari sebuah laman, india sudah terpasang banyak sekali wi-fi gratis yang diberikan oleh persahaan terkenal Amerika yaitu Google, dan ini menjadi salah satu faktor negara ini menduduki peringkat kedua, karena sebelumnya India hanya menduduki peringkat ketiga sebagai negara pengguna internet terbanyak didunia.

3. Amerika Serikat ∓269.7 Juta Pengguna Internet
Sebagai negara awal terbentuknya internet, tentu saja Amerika juga termasuk kedalam 10 negara pengguna internet terbanyak didunia, ada sekitar kurang lebih 269.7 juta warganya adalah pengakses internet. Akses internet disini sangatlah mudah, sebagai negara maju, di negara ini sudah dapat dirasakan akses free wi-fi di tempat tempat umum, dan ini menjadi salah satu faktor kenapa pengguna internet disini sangatlah banyak.

4. Brazil ∓123.3 Juta Pengguna Internet
Di urutan ke empat ada negara yang identik dengan sepak bola ini, hehehe. Brazil yang memiliki penduduk sangat banyak, lebih banyak dari indonesia ini memiliki sekitar 123.3 juta pengguna internet di negara ini. Penggunaan ponsel dan koneksi broadband disini gampang ditemukan, dan ini menjadi faktor kenapa brazil berhasil menduduki peringkat ini.

5. Japan ∓ 104.5 Juta Pengguna Internet
Sebagai negara yang sangat maju, jepang pasti sangatlah maju juga dalam urusan internet. Ponsel, free wi-fi, dan koneksi broadband mobile disini mudah untuk ditemukan, banyak warga jepang yang menggunakan ponsel sebagai alat untuk mengakses internet, dan ini menjadi salah satu faktor negara ini menduduki peringkat ke 5 sebagai negara pengguna internet terbanyak didunia.

6. Indonesia 102.1 Juta Pengguna Internet
Negara tercinta kita ini semuanya pasti sudah mengetahui seberapa mudah, dan gampang nya penggunaan internet di negara kita ini. Kita bisa lihat semua kalangan masyarakat banyak yang memiliki ponsel, dan ini sudah menjadi barang wajib yang harus dimiliki. Wajar saja jika indonesia menduduki peringkat ke 6 ini sebagai pengguna internet terbanyak di dunia.

Seperti dilansir dari sebuah laman, pada tahun depan, indonesia akan kedatangan free wi fi yang di canangkan oleh Google, dan di prediksikan pada tahun 2018, Indonesia akan menduduki peringkat kelima mengalahkan jepang yang pertumbuhan jumlah pengguna internet nya sangat lamban.

7. Russia 91.4 Juta Pengguna Internet
Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan negara yang satu ini.. yak. Russia. Memang sekarang russia sudah memblokir semuanya yang bersentuhan dengan negara amerika, seperti facebook, program windows, dan lainnya yang berhubungan dengan negri paman sam itu, karena dianggap dapat memata-matai negara nya. Konflik ini memang sudah lama, namun negara ini juga negara pengguna internet namun tidak menggunakan aplikasi dari negri paman sam itu. Russia memiliki kurang lebih 91.4 juta pengguna internet saat ini.

8. Germany ∓62.7 Juta Pengguna Internet
German memang memiliki segudang prestasi mahasiswanya, di negara ini tersedia koneksi internet dimana mana untuk dapat diakses oleh masyarakatnya. German sendiri memiliki kurang lebih sekitar 62.7 juta pengguna internet di negara ini.

9. Mexico ∓ 60.7 Juta Pengguna Internet
Sebagai negara yang berdekatan dengan Amerika, Mexico tentu tidak ingin ketinggalan zaman, contohnya internet. Di negara ini sangatlah mudah untuk mendapatkan akses internet, dan ada sekitar kurang lebih 60.7 Juta pengguna internet di negara ini.

10. Inggris ∓53.7 Juta Pengguna Internet
Diurutan 10 ada negara inggris, sebagai negara maju, masyarakatnya diberi kenikmatan akses free wifi di tempat tempat umum, masyarakat di inggris menggunakan internet sangatlah tepat, mungkin memang sudah dari kebiasaan masyarakatnya sejak dulu yang teratur. Di inggris sendiri ada sekitar kurang lebih 53.7 juta pengguna internet saat ini.

Nah itu tadi pembahasan kita mengenai 10 Negara Pengguna Internet terbanyak di dunia. Pengen cepet cepet deh rasanya mendapatkan akses Free Wi-fi dari google yah, hehehe. And mungkin itu aja pembahasan kita mengenai internet, jangan lupa untuk share ke temen temen kalian ya, agar blog ini dapat memberikan wawasan yang banyak bagi banyak orang. Ok, sekian dan terima kasih.

NB: Jika ada kesalahan dalam nomer maupun urutan negara silahkan kalian benarkan dalam kolom komentar dibawah ini, karena saya juga sebagai manusia masih terdapat kesalahan.

No comments:

Post a Comment