2/23/18

Perlu diketahui, Berikut ini 5 Kesalahan FATAL Saat Charge Smartphone


Mencas hp pasti sudah sangat sering kita lakukan yah buat kalian yang punya hp, hahaha. Saat mencas hp ternyata harus diperhatikan juga loh, jika tidak, kerusakan bisa saja terjadi pada hp kita, akibatnya duit lagi saja yang keluar untuk memperbaikinya. Nah ada baiknya kita mencegah daripada mengobati, karena jika hp kita sudah rusak, akan sulit lagi kita untuk berkomunikasi maupun bermain game.

Faktor kerusakan pada hp bisa disebabkan dari hal sepele seperti saat mencas hp. Saat mencas, kita sering kali teledor dan sering melakukan kesalahan-kesalahan yang sangat besar dari hal sepele seperti ini, jika sudah sering dilakukan kesalahan seperti ini, hp kita makin lama makin cepet rusaknya. Sebelum hal itu terjadi, pelajari nih kesalahan fatal yang dapat membuat hp kita menjadi rusak. Berikut 5 kesalahan fatal saat charge smartphone.

1. Jangan tunggu baterai hp kamu hingga 0%


Sesibuk apapun kamu, dan seasik apapun kamu saat bermain smartphone, jangan lupa untuk mencas hp ya. Ada baiknya kalian mencas hp kalian di angka 30%, karena jika kalian tunggu hingga 0%, itu akan menurunkan performa baterainya. Kerasa kan, jika hp kamu makin lama itu makin cepat habis baterainya, itu bisa disebabkan faktor kamu selalu mencas hingga baterai menunjukan 0%.

2. Jangan charge hp kamu sambil ditinggal tidur



Memang sih cara ini sangat simple, karena kalian tidak ingin menunggu waktu lama, dan ga kerasa saat bangun tidur, baterai hp sudah 100%. Saya sarankan, jangan melakukan hal ini, pokoknya jangan. Karena saat kita tinggal tidur, baterai sudah menunjukan angka 100%, dan disitu pula kita lupa untuk melepas kabel charge yang masih menempel di hp kita. Akibatnya, baterai mengalami kelebihan kapasitas, dan performa baterai makin hari makin menurun jika melakukan hal seperti ini terus menerus.

3. Jangan Charge hp di tempat yang empuk


Wah wah wah, siapa nih yang suka charge di kasur ? ngaku hayo. Saya sarankan kepada Anda semua jangan pernah charge ditempat yang empuk ya, karena pada saat kita men charge hp kita, hp kita akan dialiri muatan listrik, dan jika sudah full, maka yang terjadi akan ada pemanasan pada hp kita. Nah disini ni letak timbul kebakaran pun semakin meningkat. Selain itu, mencharge di tempat yang empuk tidak dapat memberikan ruang udara pada hp, dan pemanasannya pun tidak dapat keluar dengan sempurna. Saya sarankan men charge hp di meja, kursi, dan tempat keras lainnya, karena tidak mudah terbakar, dan pengeluaran udara panas pun lancar.

4. Jangan pakai charge bajakan/charge dari hp lain



Siapa yang masih suka pakai charge bajakan ? atau beli hp nya batangan dan di charge dengan charge lain, bukan original dari pabrikannya ? Ngaku ya. Setiap charge kan punya port nya masing masing, karena beda pabrikan beda pula charge nya, dan muatan listrik yang di hantarkan ke hp pun berbeda. Kita bisa lihat kali, setiap hp mempunya kapasitas baterai (mAh) berbeda, dan disini peran charge menyeimbangkan muatan listrik dengan baterai hp supaya peforma baterai tetap terjaga. Saya sarankan kepada Anda yang suka pakai charge bajakan/charge dari hp lain, untuk segera mengakhiri kebiasaan ini, karena jika terus dilakukan, peforma maupun hp itu sendiri, akan mengalami penurunan dan kerusakan yang disebabkan itu tadi, charge bajakan yang tidak ada jaminan jika terjadi kerusakan.

5. Jangan main GAME ketika hp sedang di charge



Nah,,, siapa nih yang sering main game ketika hp sedang di cas ? Buat kamu kamu jangan terlalu sering main game ketika hp sedang di cas, karena akan menyebabkan kerusakan pada smartphone kamu, mau itu dari baterai, maupun sistem perangkatnya.

So, itu tadi 5 kesalahan fatal saat charge hp, buat kamu-kamu yang sudah sangat sering melakukan hal seperti ini, jangan lagi yah, karena jika sudah terjadi, seperti tadi yang sudah diungkapkan saya diatas "Duit lah yang akan berbicara" hehehehe.

Oke, jika sobat suka dengan artikel ini, ada baiknya sobat berbagi ke temen temen sobat yah, supaya blog ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan serta dapat dikenal oleh banyak orang.

Akhir kata wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment