1/17/17

10 Negara Dengan Pengguna Facebook Terbanyak Di Dunia Tahun Ini


Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial media sosial berbagi foto, ilmu, jual beli, dan lain lain, semua ada disini. Walaupun sekarang sudah banyak media sosial yang terbaik maupun terpopuler, namun faktanya facebook masih menjadi pilihan terbaik orang-orang di seluruh dunia. Lebih dari milyaran orang yang saat ini menggunakan facebook, tidak memandang usia, facebook juga dimainkan oleh anak-anak, remaja, maupun orang dewasa sekalipun.

Sudah banyak para user facebook yang tersebar di seluruh dunia/negara, dan semuanya berkecimpung di sini. Saling berkenalan satu sama lain, serta menjalin hubungan pertemaan baru lewat facebook ini menjadi salah satu faktor kenapa facebook banyak digunakan. Namun, Pernahkah Anda bertanya, "Dari sekian banyak masyarakat negara di dunia ini yang memainkan facebook, negara mana saja yang mendominasi sebagai negara dengan pengguna facebook terbanyak?".


Ternyata sebagian negara di benua asia tenggara mendominasi sebagai negara pengguna facebook terbanyak, wah kira kira selain indonesia yang menduduki peringkat ke 4, siapa lagi yah negara asia tenggara lainnya. Nah itu semua akan dibahas disini, namun sebelum masuk ke nomer 10, sebaiknya kalian share dulu artikel ini ke temen-temen kalian, agar mereka tau hehehe. Berikut ke 10 negara dengan pengguna facebook terbanyak didunia:


Baca Juga: 10 Negara Pengguna Internet Terbesar Di Dunia

10. United Kingdom ∓42 Juta Pengguna Facebook
Di urutan ke 10 ada negri ratu Elizabeth, sebagai negara maju pasti media sosial tidak lepas dari masyarakatnya untuk mengetahui berita terbaru yang ada di media sosial seperti facebook. Menjadi negara yang maju pasti tidak ingin masyarakatnya tidak melek media sosial, karena lewat media sosial lah sebuah negara bisa dikatakan masyarakatnya terbilang maju juga.

9. Thailand ∓47 Juta Pengguna Facebook
Siapa sangka, negara tetangga kita ini masyarakatnya sama seperti kita, banyak yang menggunakan facebook sebagai media bersosialisasi, maupun berbagi keceriaan lewat facebook ini. Berbagai kalangan di negara ini menggunakan facebook, dan ini menjadikan salah satu faktor mengapa Thailand bisa menduduki peringkat ke 9 ini.

8. Turkey ∓48 Juta Pengguna Facebook
Berbeda 1 juta pengguna dari Thailand, Turkey menduduki peringkat ke 8 ini sebagai negara pengguna facebook terbanyak. Seperti dilansir dari sebuah lama, sebagian masyarakatnya menggunakan facebook, baik itu remaja, dewasa, pemerintah semua menggunakan facebook. Tidak heran jika facebook sangat menjelma disini sebagai media sosial yang banyak digunakan di negara ini.

7. Vietnam ∓50 Juta Pengguna Facebook
Lagi lagi dari negara se benua asia tenggara, ternyata facebook banyak digunakan di negara ini. Di negara ini kebanyakan sudah menggunakan ponsel sebagai alat berkomunikasi, facebook juga termasuk yang banyak digunakan berbarengan dengan ponsel. Sekitar kurang lebih 50 Juta masyarakat vietnam menggunakan facebook, tak heran mengapa facebook juga banyak digunakan di negara ini selain Thailand.

6. Philippines ∓63 Juta Pengguna Facebook
Wah wah wah, ternyata Philipina juga termasuk kedalam 10 negara pengguna facebook terbanyak di dunia yah, hehehe. Penggunaan ponsel di negara ini sangatlah banyak, hampir semua masyarakat di negara ini menggunakan ponsel sebagai media bersosilisasi dengan teman jauh, namun ada cara lain sebagai media sosialisasi lewat ponsel ini. Facebook contohnya, banyak pemuda, siswa, maupun dewasa yang menggunakan facebook di negara ini, dan ini menjadi suatu hal yang wajar mengingat masyarakatnya bisa kita temukan juga di grup grup facebook indonesia.

5. Mexico ∓76 Juta Pengguna Facebook
Di nomer 5 ini ada negara yang bersebrangan langsung dengan Amerika, tidak ingin negara nya merem akan media sosial, facebook juga disini banyak digunakan oleh berbagai kalangan, sampai pemerintah disini juga menggunakan facebook sebagai interaksi mengenai pemerintahannya. Ada sekitar kurang lebih 76 juta pengguna facebook di negara ini, dan ini yang menjadikan faktor mengapa mexico berhasil menduduki peringkat ini.

4. Indonesia ∓111 Juta Pengguna Facebook
Wah wah wah, mungkin kalian sudah tidak heran lagi jika indonesia termasuk kedalam 10 besar ini, bisa kita lihat saja di lingkungan sekeliling kita, banyak anak kecil, remaja, dewasa, bahkan orang tua pun menggunakan facebook untuk berinteraksi dengan orang jauh. Banyaknya penggunaan ponsel seperti yang kita lihat di sekeliling kita dan tersedia nya warnet dimana mana menjadikan facebook salah satu media sosial untuk digunakan. Ada sekitar kurang lebih 111 juta pengguna facebook di negara kita ini, jauh melampaui jumlah pengguna facebook negara tetangga kita seperti thailand, vietnam, dan philipina, tidak heran jika indonesia bisa melampaui jauh pengguna facebook negara lain, mengingat penduduk kita juga ada banyak sekali.

3. Brazil ∓123 Juta Pengguna Facebook
Sesama berasal dari benua amerika, brazil termasuk kedalam 10 besar ini, penggunaan ponsel serta tersedia jaringan internet menjadikan salah satu faktor mengapa media sosial seperti facebook sering digunakan disini. Ada sekitar kurang lebih 123 juta pengguna facebook yang ada di negara ini, melampau jauh negara se benua yaitu mexico yang menduduki peringkat ke 5.

2. India ∓213 Juta Pengguna Facebook
Mungkin kalian sedikit kaget mendengar bahwa india menduduki peringkat ke 2, tersedia nya koneksi internet yang di cetuskan oleh perusahaan raksasa yaitu google, memberikan koneksi kepada warga kota besar di india menjadi salah satu faktor kenapa pengguna facebook sangat banyak di negara ini. Pengguna internet di negara ini juga sangat banyak, ada sekitar kurang lebih 313 juta pengguna internet yang ada di negara ini, India juga menduduki peringkat ke 2 dalam negara dengan pengguna internet terbanyak didunia, tidak heran banyak masyarakatnya menjadikan facebook sebagai media bersosialisasi, dan berhasil menduduki peringkat ke 2 ini
.
1. Amerika Serikat ∓219 Juta Pengguna Facebook
Amerika serikat adalah negara kantor pusatnya facebook, tepatnya di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Negri paman sam ini memang cukup terkenal akan media sosialnya, di negara ini yang terus berkembang dari segi apapun, contoh saja instagram yang sekarang ini sudah dimiliki oleh perusahaan besar milik Mark Zuckerberg yaitu Facebook. Tidak usah kaget sekaligus heran jika Amerika Serikat memiliki jumlah pengguna facebook yang aktif saat ini kurang lebih sekitar 219 juta pengguna facebook yang aktif saat ini dan menduduki puncak ke 1 ini.

Bisa dibayangkan ya jika suatu waktu Indonesia menduduki peringkat ke-1, mungkin usernya sudah beragam, kita juga bisa melihat, sekarang anak usia 9 tahun saja sudah dapat menggunakan Facebook. Tentu ini bukan sebuah prestasi membanggakan, ditambah lagi situasi Indonesia saat ini sangat sensitif akan agama, dan disini bisa timbulnya perpecahan dimasa mendatang jika yang melihatnya anak kecil, karena mereka belum bisa membedakan, dan penyebaran informasi hoax pun semakin cepat di Facebook. Tentu ini patut diwaspadai, mau kemana anak generasi bangsa ini ? jika mereka terus terusan begini.

Akhir kata wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment