7/23/17

Cara Membuat Cursor Mouse Berwarna-Warni Dengan Mudah & Cepat


Tampilan cursor yang biasa-biasa saja membuat kita merasa bosan melihatnya, maka dari itu biasanya seseorang akan mengganti cursor yang lebih menarik dan sedikit berbeda. Namun pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara membuat cursor berwarna dan sedikit berbeda pada umumnya. Biasanya cursor yang kita ganti memiliki bentuk yang berbeda namun warnanya tetap sama, nah pada kali ini kita akan membuat nya sedikit berbeda, dengan menambahkan warna pada sisi cursor tersebut yang tentunya menarik dan tidak akan pernah bosan melihatnya.

Cara Membuat Mouse Berwarna Warni
Cara membuatnya sih cukup mudah. Tinggal ikuti langkah-langkah berikut dengan benar dan pas, yuk ikuti dibawah ini:
  1. Download RealWorld Cursor Editor nya untuk meng edit cursor nya. Link Download Disini
  2. Setelah kalian mendownload nya, silahkan jalankan RealWorld Cursor Editor nya.
  3. Pada tampilan pertama, pilih create dan klik New Mouse Cursor.


  4. Pada tampilan pertama pengeditan, klik Make Arrow Shape atau yang di logo kan tanda panah > kemudian kalian tinggal sesuaikan sesuai keinginan kalian. Jika sudah sesuai tinggal klik OK.

  5. Nah jika sudah, klik menu Transformation (x) > kemudian pilih Move untuk menggeser cursor mouse nya menjadi ketengah.


  6. Geser cursor mouse tadi menjadi ketengah, setelah itu klik menu move tadi, kemudian pilih Ellipse Selection. Lingkari sisi cursor mouse menggunakan Ellipse Selection tadi.



  7. Setelah kalian melingkari logo cursor mouse nya, silahkan kalian klik Flood Fill yang di tunjukan nomer 8 gambar dibawah, kemudian pilih warna sesuai keinginan kamu. Setelah itu, tumpahkan warna itu dibagian dalam lingkaran/sisi logo cursor.
  8. Setelah kalian mengikuti langkah diatas dengan benar, tinggal kita save saja file cursor mouse tadi. Cara save nya, klik meni file > klik save > kemudian langsung saja klik ok.
Nah pembuatan cursor berwarna sudah selesai, tinggal kita menggantinya saja, cara menggantinya ikuti langkah berikut.

Cara Mengganti Tampilan Cursor Mousenya
Cara mengganti nya sangat mudah, pasti buat kalian yang sudah tau tidak butuh petunjuk berikut, namun ini di khususkan untuk yang belum tahu, jadi ikuti langkahnya dengan benar.
  1. Pada tampilan desktop pertama, klik kanan pada mouse kalian > kemudian klik Personalize.

  2. Pada sisi kiri menu Personalize, pilih change mouse pointers > Pointers > Browse.


  3. Disini kita akan mencari file tadi yang sudah disimpan. Pilih libraries > Documents, setelah ketemu, klik file tersebut > klik open. Setelah terbuka tinggal klik ok untuk menyimpannya.

Nah itu tadi cara membuat cursor mouse berwarna warni, mudah dan cepat kan. Saya juga dapat memberikan tutorial nya yang lebih jelas dengan video, mungkin buat kalian yang masih belum memahami dan agak sulit di cerna mengenai artikel ini, bisa tonton video nya dibawah ini. Semoga bermanfaat, terima kasih.


Video tidak berjalan? Klik Disini

ARTIKEL TERKAIT

No comments:

Post a Comment