1/26/18

REKOMENDASI 5 SITUS ONLINE TEMPAT PENYIMPANAN DATA/FILE TER AMAN & TERBAIK 2018


Sering menyimpan data/file di flashdisk atau hardisk ? jika iya, itu adalah pilihan terbaik untuk menyembunyikan dan mempribadikan file agar tidak kebobolan, namun perlu kalian tau, flashdisk dan hardisk ini rentan akan virus, dan jika kalian ingin menggunakan data/file di komputer lain, nah, disini nih ribetnya, sobat harus membawa flashdisk atau hardisk, kemudian ditancapkan. Ini tentu bikin ribet saja, nah solusinya apa biar ga ribet namun terjaga keamanan filenya? Silahkan simpan data file di website saja, jadi jika kalian online di komputer atau tempat jauh namun lupa membawa flashdisk untuk mengambil filenya, tinggal download saja file nya di website yang sudah ditaruh file kita, ditambah lagi sistem keamanan file data yang terjaga, dan ga perlu ribet menancapkan dan memasang hardisk maupun flashdisk untuk mengambil data yang diinginkan.

Menyimpan data dan file di internet sekarang ini sudah banyak yang melakukannya, website-website penyedia jasa penyimpanan data dan file sudah banyak bermunculan, dan sudah banyak orang yang menyimpannya dalam website tersebut. Karena menyimpannya sangat mudah serta tersedianya sistem keamanan yang ketat dan sulit untuk ditembus.

Media Fire, Google Drive, dan website penyedia jasa penyimpanan lainnya berlomba lomba untuk menciptakan suasana baru yang nyaman akan data dan file yang diamanahkan oleh penggunanya. Jangan takut untuk kebobolan data dan file sobat, karena sekarang ini website penyedia jasa penyimpanan sudah memiliki sistem keamanan yang terjamin, tidak heran bahkan banyak perusahaan-perusahaan dunia menyimpan data pentingnya lewat website penyedia jasa penyimpanan ini.

Nah dari sekian banyaknya website tempat penyimpanan data dan file, saya sudah merekomendasikannya menjadi 5 website saja yang menurut saya baik, sempurna, dan terjamin keamanannya. So, sobat ga perlu takut akan kebobolan karena saya sudah menyiapkan ke 5 website terbaik untuk Anda, yang pastinya terjamin keamanan data/file sobat. Oke berikut kelima website nya.

5. Yahoo Email
Seperti yang kita tau, bahwa yahoo adalah layanan membuat email untuk mendaftar di Facebook, berita, dan tanya jawab. Tapi ternyata yang kita tau bukan itu saja, ternyata yahoo juga memberikan jasa menyimpan file/data, tidak perlu kebobolan, yahoo harus dimasuki dulu oleh penggunanya menggunakan email yang sudah terdaftar, dan ditambah lagi dengan kata sandi yang dibuat dengan serumit mungkin, agar tidak terjadi kebobolan akun.

Yahoo juga menyiapkan ruang sebesar 1000GB (Giga Byte) atau sama dengan 1TB (Tera Byte) untuk penggunanya yang ingin menyimpan data dan file nya di yahoo, wow besar juga ya tempat penyimpanannya, dan kalian juga ga perlu repot akan kehabisan tempat penyimpanan, hehehe.

Keuntungan menyimpan data di yahoo email:
  1. Sulit dibobol dengan apapun, karena harus login dengan email dan pasword yang sudah terdaftar, dan email serta pasword itupun akan susah dilacak oleh hacker, karena terdapat banyak ribuan email yang terdaftar, otomatis jika salah huruf, dia juga salah hack akun. 😃
  2. Tempat penyimpanan yang luas yaitu 1TB (Tera Byte) atau 1000GB (Giga Byte) sangat besar untuk ukuran menyimpan data/file saja, hahaha.
  3. Menyimpan data/file sangat mudah untuk pemula.
  4. Keamanan akun terjaga jika kalian memperkuatnya dengan verifikasi, dll.

4. Media Fire
Buat sobat yang suka download file atau film dan semacamnya, pasti ada pilihan untuk mendownload lewat media fire ? jika iya, ternyata sebelum kalian download file/film itu, si admin/yang memiliki file/video itu terlebih dahulu menyimpannya dalam media fire, dan kemudian iya share link download nya untuk dapat di download.

Untuk masalah penyimpanan, media fire menyediakan 11 GB(Giga Byte) untuk penggunanya yang ingin menyimpan data/file, itu untuk yang gratisan yah, sobat bisa meng upgrade nya juga jika ingin menyimpan data/file secara besar/banyak, namun harus pakai uang yah, hehehe.

Keuntungan menyimpan data di Media Fire:
  1. Dapat login dengan akun facebook & twitter.
  2. Upload file sangat cepat.
  3. File dapat di download dengan cepat pula.
  4. Dapat dikategorikan menjadi beberapa bagian, seperti halnya folder saja.
  5. Keamanan akun terjamin dan terjaga, karena harus masuk dengan akun terlebih dahulu.
  6. Tidak ada captcha.
  7. Penyimpanan jangka panjang, dll.
Tapi perlu di ingat nih sob, jika kalian penyimpan data yang sangat penting, sebaiknya jangan pernah follow atau mengikuti orang di media fire, karena takutnya dia bakal bobol file sobat dan dapat terumbar serta dapat didownload banyak orang. Dan juga jangan login menggunakan akun facebook maupun twitter, kali mending membuatnya dari ulang saja dengan akun media fire asli, karena facebook dan twitter bersifat publik jadi dapat di ketahui banyak orang pula. Karena ini tempat menyimpan data file sangat penting, jangan sesekali kalian kasih link ke orang ga dikenal ya, dan juga ingat, harus bersifat PRIBADI, karena mengingat ini data file penting, ok. 😊

3. OneDrive
OneDrive, tempat penyimpanan keluaran perusahaan terkenal sekaligus terkaya didunia saat ini, yang tidak lain adalah Microsoft. Seperti yang kita tau, microsoft yang dimiliki oleh orang terkaya kedua didunia yang memiliki uang berlimpah yaitu sampai 1000 Triliun jika dirupiahkan, tidak lain adalah Bill Gates.

Mengingat OneDrive dimotori oleh perusahaan terkenal Microsoft, dan pemilikinya Bill Gates, tidak heran jika keamanan data file yang akan kamu simpan di One Drive ini akan sangat aman. Kita juga tau, jika Bill Gates saja memiliki rumah yang super aman didunia. Untuk masuk kerumah Bill Gates saja kalian harus melewati pintu rumah yang berteknologi canggih, yaitu menggunakan sensor jari maupun wajah. Pokonya aman dah nyimpan data file di OneDrive ini, mengingat rumah saja sudah menggunakan teknologi canggih untuk dapat masuk, apalagi perusahaan yang ia punya, yang pastinya ia engga sembarangan dalam membuat OneDrive ini, hehehe.

Keuntungan menyimpan data file di OneDrive:
  1. Login menggunakan akun microsoft asli, berbeda dengan media fire yang dapat masuk dengan akun facebook dan akun media sosial lainnya yang bersifat publik.
  2. Media penyimpanan 5GB (Giga Byte) untuk yang gratisan alias unuk yang menyimpan data file kecil kecilan.
  3. Penyimpanan untuk bisnis sangat besar dan harus berbayar setiap bulan/tahun. Tapi jangan takut masalah file data yang di simpan, pokone aman dah.
  4. Data file bisa didownload lewat pc.
  5. Dapat di sinkronisasikan.
  6. Dukungan telepon.
  7. Pengalaman yang berbasis browser dan desktop, dll.

2. Dropbox
Ada lagi nih tempat download file dan film, bukan hanya media fire saja yah, hehe. Buat yang suka download file/film pasti ada pilihan untuk mendownload lewat dropbox ini yah. Kinerja nya sih hampir sama dengan Media Fire, kalian bisa share link download untuk kalian pengguna data rumahan. Jika untuk bisnis jangan sesekali kalian men share nya, karena akan didownload oleh orang tidak dikenal, dan file sobat akan menjadi publik.

Untuk masalah login, sobat bisa login menggunakan akun dropbox asli, dan juga akun google gmail. Keamanan sebuah akun adalah prioritas anda sebagai pemegang akunnya. Keuntungan menggunakan dropbox untuk menyimpan data file adalah sebagai berikut.

Keuntungan menyimpan data file di Dropbox:

  1. Bisa login dengan akun google terdaftar.
  2. File dapat didownload kembali lewat pc.
  3. Ukuran penyimpanan 2GB (GigaByte) untuk yang masih basic atau menyimpan data secara kecil saja.
  4. Bisa di upgrade untuk yang bisnis dan lain sebagainya.
  5. Keamanan terjamin, tapi tergantung akun sobat juga.
  6. Pencarian teks.
  7. Tanpa captcha.
  8. Akses dimana saja, dan sinkronasi pintar, dll.


1. Google Drive
Google Drive adalah layanan penyimpanan yang sudah sangat terkenal dan banyak dipakai oleh pebisnis maupun website download film untuk menyimpan data file untuk dapat didownload oleh para pengunjungnya. Masih dalam layanan Google, Google Drive ini hanya dapat dimasuki oleh akun Google Gmail saja, karena sifatnya yang pribadi, memungkinkan sulit di bobolnya file data sobat.
Baca juga: Keuntungan Memiliki Akun Google Gmail, Berikut Juga Cara Membuat Akunnya
Google Drive dapat menampung file data sebesar 15GB (Giga Byte) untuk yang gratisan atau menyimpan data secara kecil saja, mungkin 15GB sudah besar yah dibandingkan dengan website penyimpanan data sebelumnya. Tenang saja, untuk Anda yang pebisnis bisa meng upgrade nya menjadi 100GB dan juga 1TB. Menurut saya, Google Drive ini adalah pilihan terbaik, karena keamanan akun dan juga ruang penyimpanan yang terbilang cukup besar, ditambah lagi biaya untuk upgrade ruang penyimpanan terbilang sangat murah, menjadikan Google Drive ini yang nomer satu. Kalian sering download file, game, video ? pasti pernah dong memilih download lewat Google Drive saja ? Nah itu dia, mengapa Google Drive menjadi pilihan para pebisnis website, atau juga lainnya untuk menyimpan data di Google Drive saja. Keuntungan lain adalah sebagai berikut.

Keuntungan menyimpan data file di Google Drive:
  1. Login hanya dapat menggunakan akun gmail terdaftar.
  2. Keamanan akun dapat ditambahkan dengan verifikasi.
  3. Setiap perangkat yang masuk, pasti ada notifikasi dari Gmail, ini memungkinkan anda secepatnya merubah password jika terjadi hal yang tidak diinginkan pada akun Anda.
  4. Ruang penyimpanan 15GB untuk yang basic atau menyimpan data secara kecil saja.
  5. Dapat di upgrade, dan biaya upgrade nya pun terbilang sangat murah.
  6. Friendly
  7. Dapat di sinkronisasikan lewat komputer.
  8. Bersifat pribadi, dll.
Oke sob, itu tadi kelima website penyimpanan data dan file ter aman menurut saya. Nah untuk anda yang masih menyimpan data lewat flashdisk dan ribet untuk dibawa kemana-mana, pilih aja salah satu kelima website tadi, karena ketika kalian online ditempat lain dan lupa membawa flashdisk, tinggal didownload saja file nya lewat website yang sudah kalian simpani data file nya, ga perlu ribet kan ? hehehe.

Saya sarankan juga kepada anda, Jika sobat menyimpan data secara pribadi dan sangat rahasia, saya sarankan anda menggunakan OneDrive saja, karena OneDrive ini sangat terjaga dan sangat rahasia. Jika anda menyimpan data bisnis, saya sarankan kepada anda untuk login ke website menggunakan akun pribadi dari website tersebut, contohnya media fire, dia bisa masuk lewat facebook dan twitter kan? bila anda menggunakan media fire, saya sarankan daftar kembali ke media fire nya, jangan login menggunakan akun facebook, karena facebook sifatnya publik. POKOKNYA, MENYIMPAN DATA FILE ITU HARUS PRIBADI, TAKUTNYA SOBAT KEBOBOLAN, NANTI FILE DATANYA TERSEBAR DEH, sedih kan jadinya+dimarahin boss? 😭

So, itu tadi pembahasan kita mengenai kelima situs online tempat menyimpan data teraman saat ini. Jika ada tambahan silahkan tambahkan dikolom komentar, dan jangan lupa untuk share ke temen temen kalian ya, supaya blog ini makin dikenal, dan dapat memberikan ilmu serta wawasan yang banyak juga bagi banyak orang, setuju ?

Akhir kata wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment