1/18/18

Berapa IP Address ku yah..? Nah disini Cara Cek IP Address Pada Komputer & Laptop Dengan Mudah & Cepat (2018)


IP Address adalah nomer komputer yang sudah terpasang di dalamnya, agar setiap pesan dan informasi yang kita cari, dapat dikirimkan ke komputer kita dengan tepat tanpa tersasar. Kalau diibaratkan dikehidupan sehari-hari kita, IP Address ibarat alamat rumah kita saat belanja online. Kita kirimkan informasi desa tempat tinggal kita, kota, provinsi, kode pos, dan patokan rumah kita, agar barang yang kita beli di belanja online, tidak tersasar kerumah lain dan nyasar barangnya. Begitupula dengan IP Address, data, pesan, informasi yang kita dapatkan berasal dari kiriman yang men share nya, dan sampailah pada komputer kita yang sedang kita akses.

Nah, pada kali ini kita akan belajar cara menemukan alamat IP komputer kita, banyak orang yang mencari carinya tapi tidak ketemu juga. Dan disinilah kita akan mencarinya dan belajar melacak ip address kita. So, mau tau cara menemukan ip addressnya? seperti berikut.


Cara Pertama
Cara cek IP Address lewat control panel
Cara pertama ini bisa dibilang agak panjang namun sangat mudah untuk dilakukan, kalian tinggal ikuti cara caranya seperti tutorial dibawah ini dengan benar.

1.) Klik logo start windows > Control Panel.


2.) Pada bagian Network and Internet, pilih bagian bawahnya yaitu pilih View network status and tasks.

3.) Pada bagian Connections, pilih bagian Local Area Connection > Properties



4.) Setelah kalian meng klik Properties, nanti akan dibawa pada tampilan seperti gambar dibawah, nah disitu kalian pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) klik secara cepat 2x klik.

5.) Nah disini sudah terlihat jelas berapa IP Address sobat pada bagian IP address.


Cara Kedua
Cara cek IP Address lewat cmd (command prompt)
Cara cek ip address lewat cmd (command prompt) sangat mudah dan simple, beda dengan yang sebelumnya, harus melewati beberapa langkah, baru ketemu. Dan disini beda, cuman beberapa langkah, sudah ketemu ip addressnya, seperti berikut.

1.) Pada keyboard sobat, silahkan tekan tombol Start Windows + R.


2.) Nanti akan muncul seperti gambar dibawah, kemudian masukan kata kunci "cmd" > Ok.


3.) Setelah itu akan muncul kotak hitam, dan langsung saja ketik "cmd" kemudian Enter.


4.) Setelah menekan Enter akan muncul gambar seperti dibawah, dan pada bagian IPv4 Address, disitulah nomer IP address sobat.


Cukup jelas bukan tutorial nya ? Jika kurang jelas, silahkan kalian liat video tutorialnya di channel AnakTKJ. Sobat juga bisa kirim komentar dibawah ini untuk bertanya, insyaallah akan saya fast respon dan bersama sama kita cari jalan keluarnya. Oke mungkin itu aja tutorial kali ini, jangan lupa mampir lagi ke blog kami ya. Akhir kata, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment