4/2/17

Cara Uninstall Aplikasi di Komputer/Laptop AGAR KINERJA KOMPUTER/LAPTOP MENJADI CEPAT & KENCANG


Banyaknya aplikasi yang ada di komputer maupun laptop dapat membuat komputer ataupun laptop menjadi lelet saat pemrosesan, contohnya saja saat kita berselancar di internet dan merasa lambat saat mengaksesnya. Ini bisa jadi karena program aplikasi pada komputer atau laptop terlalu banyak dan melebihi kapasitas memori penyimpanan, akibatnya menyebabkan komputer atau laptop menjadi lambat dan lelet.

Nah, bila sudah begitu saat kita mengakses menggunakan komputer ataupun laptop, dapat membuat kita kesal bila pemrosesan nya terasa lambat, dan akan menyita banyak waktu. Bila sudah begitu, mending di hapus saja aplikasi yang tidak berguna pada komputer/laptop kita, so ini akan sangat membantu dalam pemrosesan komputer/laptop, karena sudah tersedianya sedikit ruang dan tidak mempersempit memori penyimpanan pada komputer/laptop kita.

Well, jika kalian tidak tau cara menghapus aplikasi pada laptop/komputer, disini kita akan kasih tau cara menghapusnya, mau tau caranya seperti apa? Berikut tutorialnya.

Tutorial versi video
Seperti biasa, saya akan membagikan tutorial nya lewat video, namun jika video kurang jelas/mengerti, bisa ikuti tutorial nya lewat gambar dibawah video ini.

Link video: https://www.youtube.com/watch?v=gKGrH2EdSBQ


Tutorial versi gambar
Oke, mungkin video di atas sudah sangat jelas ya, tapi mungkin sebagian orang masih ada yang belum mengerti dan bingung. Jangan khawatir, saya disini akan membagikan tutorial nya versi gambar buat Anda yang masih kurang jelas, seperti berikut.

1.) Klik Menu Start yang ada pada pojok bawah kiri layar komputer/laptop Anda atau yang berlogokan windows, kemudian pilih Control Panel.


2.) Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah. Kemudian pada Programs, pilih Uninstall a Program.


3.) Setelah itu akan muncul jendela Program and Features. Kemudian pilih aplikasi mana saja yang ingin kalian hapus, setelah itu klik kanan pada program yang ingin dihapus >  Uninstall.


4.) Setelah itu tinggal klik next > klik Yes saja untuk menghapusnya.


Selesai, dengan demikian, komputer/laptop kalian sudah tidak akan lemot lagi deh, dan yang pastinya bikin nyaman saat mengakses komputer.

So, buat kalian yang gamau ketinggalan setiap artikel AnakTKJ bisa langsung berlangganan aja di kolom subscribe dibawah ini, jika sudah, terima kasih.

No comments:

Post a Comment