3/22/17

3 (tiga) Jenis E-Mail Yang Digunakan Saat Ini & Belum Banyak Orang Tau


Sebagai sarana kirim mengirim surat melalui internet, E-mail memang sudah menjadi pilihan oleh masyarakat dunia dalam urusan kirim mengirim surat. Selain cara nya yang mudah dan gampang, seorang pengguna dapat mengirim dan menerima pesan dari pemakai internet lain dari berbagai penjuru dunia. Namun selain pesan-pesan pribadi, dengan e-mail seseorang juga dapat mengirim dan menerima file data. Berdasarkan layanan yang diberikan ada 3 (tiga) jenis e-mail yang digunakan saat ini antara lain:


1. POP Mail



Pop Mail adalah email yang diterima melalui internet service provider yang menjadi langganan pengguna. POP mail dapat dibaca dalam kondisi tidak terhubung oleh Internet (offline), setelah terlebih dahulu didownload dari server alamat e-mail. Setelah dalam keadaan offline kemudian e-mail dapat dibaca. Program untuk mendownload e-mail dari alamat servernya diantaranya Eudora dan Microsoft Outlook Express. Dengan kelebihan seperti ini maka biaya akses Internet dapat dihemat karena tidak perlu berlama-lama terubung dengan Internet. Kelemahan dari POP mail ini adalah e-mail tidak bisa dibuka sembarang komputer.

2. Email Berbasis WEB



Email Berbasis Web yaitu email yang ditawarkan oleh Website yang menyediakan jasa layanan email seperti Yahoo, Google, dan Plasa.com. E-mail yang disediakan pada umumnya adalah gratis dan dapat diakses dari komputer manapun yang terhubung oleh Internet. Kelemahan dari e-mail ini adalah hanya dapat dibaca dalam keadaan online (terhubung dengan Internet).

3. Email Forwarding



Email Forwarding adalah layanan e-mail yang meneruskan e-mail yang diterimanya ke alamat e-mail yang lain. Kelebihan dari jenis e-mail ini adalah pemilik email dapat menyembunyikan alamat email yang sesungguhnya. Sedangkan kelemahannya adalah e-mail ini hanya perantara yang hanya meneruskan e-mail ke alamat lain, sehingga butuh waktu lama untuk sampai ke alamat e-mail yang sesungguhnya.

Nah itu tadi ke 3 Jenis Email yang biasa digunakan saat ini, share jika kamu mengetahui hal yang baru, dan jangan lupa baca artikel selanjutnya. Sekian dan terima kasih sudah membaca artikel ini.

No comments:

Post a Comment