2/8/18

MANTAP! TOP 10 Hacker Indonesia Tingkat Dewa Yang Paling di Segani sekaligus di Takuti Di Dunia


Tentunya banyak orang yang sudah mengetahui jika Indonesia menjadi sarang hacker yang ditakuti di dunia. Sempat menghebohkan dunia karena meretas orbit satelit, mencuri data dari drone NASA sampai menyandera data NYPD, FBI dan CIA. Sebut saja Hmei7, XsvsHacker, E5a_Cyb3r, 4prili666h05T maupun Xnuxer, mereka sempat membuat dunia cyber bergejolak karena ulahnya.

Jika pemerintah Indonesia jeli akan perkembangan dunia teknologi informatika, sebenarnya banyak ahli atau pakar IT dan komputer di Tanah Air yang memiliki kemampuan atau keahlian yang luar biasa. Namun sayangnya pemerintah kita tidak memanfaatkan itu semua, dan jika saja pemerintah memanfaatkan dan jeli, sudah tentu nama Indonesia akan disegani dalam dunia cyber. Berikut ini 10 Hacker indonesia tingkat dewa yang paling disegani dunia.

10. Xnuxer


Mungkin ada banyak perdebatan terkait masuknya seseorang dengan IT Xnuxer sebagai salah satu peretas hebat Tanah Air. Xnuxer atau yang memiliki nama asli Dani Firmansyah Effendi merupakan peretas yang berhasil mendobrak sistem keamanan kpu.go.id pada bulan april 2004 lalu. Setelah beberapa kali melakukan percobaan untuk menembus sistem keamanan website KPU tersebut. Mulai dari menggunakan Cross Site Scripting sampai dengan SQL Injection, pada akhirnya Xnuxer berhasil masuk ke server kpu.go.id. Ketika sudah berada didalam lingkup server, ia kemudian mengubah tampilan nama 24 partai politik peserta pemilu, dan mengganti nama-namanya menjadi nama buah buahan. Sayangnya aksinya ini di respon cepat oleh satuan Cybercrime Direktorat Reserse khusus kepolisian daerah metro jaya, pada tanggal 24 April 2004. Dia didakwa telah melakukan pengrusakan, dan masuk secara paksa ke server KPU. Awalnya aksinya ini di anggap memiliki motif tentang politis, namun karena tidak terbukti, dan dia mengatakan bahwa ulahnya itu untuk menguji tingkat keamanan sistem KPU, serta sangat koperatif dalam penyidikan. Ia hanya dijatuhin hukuman penjara beberapa bulan saja.

9. Kang onno


Kang onno atau yang memiliki nama lengkap Onno W. Purbo, adalah seorang pakar dalam dunia teknologi informasi dari Bandung yang memiliki background pendidikan elektro di tahun 1981. Berbekal sebagai wisudawan terbaik, kang onno kemudian melanjutkan pendidikannya ke Kanada melalui jalur beasiswa PAU-ME. Tentu saja karena bidang yang digeluti adalah teknologi informasi dan menjadi salah satu pakar yang hebat di Tanah Air. Tak jarang kang onno di anggap sebagai salah satu hacker ternama di Indonesia. Selain itu banyak ide peretasannya yang mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Kang onno juga aktif mengisi seminar, konfrensi nasional ataupun internasional, serta menulis artikel berkaitan dengan teknologi informasi media.

8. 4prili666h05T



Dia ini juga tidak pernah di ketahui identitasnya secara lengkap, ada beberapa data tentang dirinya, tapi tetap dalam wilayah abu abu, tanpa bukti yang kuat. Dia ini adalah pendiri dari tim hacker PHANTOMGHOST. PHANTOMGHOST sendiri adalah tim hacker yang sering meretas website pemerintah untuk menyuarakan demo kepada pemerintah. Terpisah dari PHANTOMGHOST, ia pernah meretas perusahaan perusahaan besar seperti Mc Donald, IBM, MacAfee dan masih banyak lagi. Dan yang paling booming adalah saat meretas lebih dari 2000 website israel dalam satu hari pada tahun 2014. Bersama dengan tim hacker dunia anonsechackers, dia pernah menyebarkan data rahasia FBI ke publik, dan pernah membuat bingung NASA, karena dia juga pernah mencuri salah satu drone NASA dan mengambil semua data rahasia dari drone tersebut.

Ada yang mengatakan kalau dia sering muncul ke permukaan, dan saling sapa teman temannya di dunia maya, tapi dengan sering berubah ubah nama serta data yang ia gunakan. Sangat sulit untuk melacak keberadaan sebenarnya.

7. E5a_Cyb3r
Seorang peretas lain dari Indonesia juga pernah menjaili situs KPU, dia adalah Erza Julian atau lebih biasa dikenal di dunia maya dengan nama E5a_Cyb3r. Dia merupakan peretas paling muda yang berhasil membobol website KPU, kemudian mengubah tampilannya yang membuat admin kewalahan mengubah tampilan website menjadi sedia kala. Entah karna sombong atau sengaja, ia malah menuliskan pesan kepada admin, bahwa dialah yang mengubah tampilan websitenya. Dan menambahkan alamat email, facebook, dan twitternya.

6. XsvsHacker
Seorang peretas handal dari Tanah Air lainnya berinisial XsvsHacker juga pernah melakukan aksi yang membuat banyak pemilik website kelabakan. Seperti meretas data base NYPD ditahun 2011, melakukan defacing lebih dari 430.000 situs diseluruh dunia, wow. Ia juga pernah meretas data base judi terbesar yaitu ZYNGA, sampai membobol situs ke presidenan Israel. Walaupun orang aslinya belum ditemukan inisial secara pasti, namun FBI terus mencari keberadaan XsvsHacker.

5. Pak Made


Pria bernama asli I Made Wiryana atau lebih dikenal dengan nama pak made ini, merupakan salah satu cyber paspampres Republik Indonesia handal. Ia dipercaya untuk mengurusi masalah maintenence website mantan presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, sekaligus sebagai pawang hacker yang menjahili situs pemerintah tersebut. Ia pernah melakukan backup server ke presidenan dalam hitungan detik, setelah sebelumnya digempur dengan serangan DDoS. Pak Made merupakan alumni Universitas Indonesia jurusan fisika, sekaligus STMIK Guna Dharma jurusan managemen.

4. Mr Dick
Tidak ada yang mengetahui siapa nama asli atau identitas seseorang yang menggunakan inisial Mr Dick ini, akan tetapi kabarnya ia adalah putra asli Indonesia yang berasal dari Kalimantan. Ia merupakan peretas handal yang konon mampu menembus puluhan atau mungkin ribuan server dalam waktu singkat. Kabar lain yang beredar di forum forum bawah tanah, mengatakan bahwa Mr Dick ini kini bekerja sama dengan 2 perusahaan raksasa Microsoft dan Google. Mempelajari, mengembangkan dan membuat sistem pertahanan perangkat dan software.

3. Hmei7


Mungkin bagi orang awam nama Hmei7 adalah suatu identitas asli yang tidak pernah terdengar sebelumnya, tapi taukah Anda ? bahwa seseorang dibalik inisial ini cukup diperhitungkan kelihaiannya dalam melakukan peretasan dalam level tinggi. Dia merupakan seorang defacer handal yang pernah mengacak ngacak situs bloging WordPress beberapa tahun yang lalu. Bahkan ditahun 2001 silam, dia pernah melakukan defacing terhadap lebih dari 5000 website hanya dalam 2 hari saja. Oleh karnanya, dia dianggap sebagai Master of Mass Defacer. Menurut perkiraan banyak orang yang berkecimpung dalam dunia hacking, dia adalah seorang peretas yang pernah kuliah disalah satu Universitas negri di Malang Jawa Timur, di jurusan DISKOMVIS. IBM merupakan situs pertama yang berhasil ia lumpuhkan.

2. Jim Geovedi



Tentunya sudah banyak orang yang mengetahui nama Jim Geovedi ini, ia adalah seorang pakar dan pemerhati dunia teknologi informatika dari Indonesia yang kini menetap diluar negri. Salah satu aksi hebatnya yang kini diperbincangkan banyak orang adalah ketika ia mempraktikan untuk menggeser arah satelit di angkasa pada tahun 2009. Aksi pria yang kabarnya hanya lulusan SMA dan berlajar teknik hacking secara otodidak ini juga pernah menjadi salah satu topik bahasan dalam Black Hat Security Conference di Washington D.C beberapa tahun yang lalu. Namun Jim tidak mau dianggap sebagai pakar apalagi peretas, dia hanya mengatakan bahwa dirinya hanyalah seorang pengamat dan partisipan aktif saja.

1. Bio666x



Dalam dunia cyber, Yogi Nugraha atau lebih dikenal dengan nama Bio666x ini pernah membuat heboh Malaysia. Karena di usianya yang ke 19 tahun dulu, ia pernah mematikan jaringan internet negri jiran tersebut. Selain Malaysia, Singapura juga pernah menjadi korbannya, banyak data penting milik militer Singapura yang ia dapatkan setelah ia meretas dan masuk kedalam servernya. Kabarnya Yogi juga merupakan pejuang Tanah Air yang melawan arganisi Australia beberapa tahun yang lalu. Dengan melakukan defacing sekitar 1700 web dan blog dari negara Kanguru itu dalam waktu 2 hari saja. Uniknya Yogi tidak pernah belajar atau kursus secara resmi bagaimana cara untuk melakukan peretasan, dia belajar secara otodidak dengan membaca berbagai sumber yang ia dapatkan dari Google.

Itu tadi ke 10 hacker yang tingkatannya sangat tinggi dan sudah sangat ahli dalam defacing maupun hack. Jika di kira kira, menurut kalian siapa yang paling hebat yah ? berikan komentarnya dibawah.

Jika kalian suka dengan artikel ini mohon untuk share nya ke media sosial kalian, supaya blog ini dikenal dan dapat memberikan wawasan serta ilmu bermanfaat bagi banyak orang.

Akhir kata wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment