11/4/17

Cara Menghilangkan Tombol Add Friend & Hanya Ada Tombol Ikuti/Follow Saja Pada Facebook


Seperti yang kita ketahui, tombol ikuti hanya ada di Instagram dan twitter, namun di twiter bukan ikuti, namun tweet, kalau di instagram semacam followers lah ya, hahaha. Tahukah kamu, bahwa di sosial media seperti Facebook juga ada loh tombol ikuti seperti Instagram, dan sudah banyak orang yang menambahkan tombol ini sebagai penambah pengikut/followers di facebook.

Kegunaan tombol tersebut hanya untuk mengikuti saja atau memfollow seseorang saja, tanpa harus men add friend dia, jadi kita hanya mengikuti saja tanpa berteman. Namun masih banyak orang orang bertanya, "Bagaimana memunculkan tombol tersebut? atau menambahkan tombol Ikuti tersebut ke profil facebook kita?, Nah maka dari itu artikel ini di publikasikan sebagai penunjuk arah untuk memberi tahu cara nya menambahkan tombol ikuti tersebut, mau tau caranya? Ikuti langkah langkahnya saja seperti berikut.

Cara Pertama Dengan Menghapus Tombol Add Friend & Hanya Ada Tombol Ikuti
Cara pertama adalah dengan menghapus tombol add friend dan hanya ada tombol ikuti saja, namun tombol add friend akan tetap ada jika yang mengirim permintaan pertemanan berasal dari Teman dari Teman nya lagi, mungkin kamu mengerti dengan Teman dari Teman ini, langsung aja ke caranya seperti berikut.

1.) Pastikan kamu sudah log in

2.) Pada beranda, klik logo segitiga menghadap kebawah atau tombol yang biasa akan log out facebook. Kemudian pilih pengaturan.


3.) Setelah itu, pada tampilan dibawah, klik privasi kemudian sunting pada kata "Siapa yang dapat menghubungi saya" sunting bagian tersebut dari yang tadinya publik, menjadi Teman dari Teman.


4.) Nah setelah itu pada sisi kiri Pilih Kiriman Publik yang tepat di bawah Privasi, kemudian sunting pada  Siapa yang dapat mengikuti saya, dari yang tadinya teman, menjadi Publik.


5.) Setelah itu kamu scroll kebawah, ada tulisan "Ingin tahu apa yang dapat dilihat Pengikut? Lihat linimasa Publik Anda" Klik bagian tersebut untuk melihat perubahan apa yang sudah terjadi setelah kalian meng edit tadi.



Dan ini lah hasilnya ⇩


Yea hanya ada tombol Ikuti saja, jika sudah begitu kalian sudah sukses dalam mengikuti cara yang sudah saya berikan, namun berikut juga ada cara untuk menampilkan tombol ikuti tapi tidak menghapus tombol add friend nya. Penjelasannya seperti dibawah.

Cara Kedua, Menampilkan Tombol Ikuti Namun Tidak Menghapus Tombol Add Friend
Cara kedua dengan menampilkan tombol ikuti pada profil namun tidak menghapus tombol add friend. Cara kerja nya jika seseorang ingin menambahkan kita sebagai teman, otomatis dia juga akan mengikuti kita, dan pengikut kita di facebook bertambah.

1.) Pastikan kalian sudah login ke facebook kalian

2.) Pada beranda facebook, klik logo segitiga menghadap kebawah, kemudian pilih pengaturan.

3.) Nah jika kalian mengikuti langkah pertama saya, kalian bisa pergi ke Privasi kemudian sunting pada bagian Siapa yang dapat menghubungi saya, dari yang tadinya Teman dari teman menjadi Semua orang.
Jika kalian tidak mengikuti langkah pertama saya, bisa samakan saja suntingannya seperti gambar dibawah ini dan gambar selanjutnya.


4.) Setelah itu pergi ke Kiriman Publik untuk melihat perubahan apa yang terjadi, dan klik bagian "Ingin tahu apa yang dilihat oleh pengikut?" tadi.


Dan ini hasilnya ⇩


Yea, sekarang ada dua tombol, kedua tombol tersebut adalah tombol Tambahkan Teman dan Ikuti. Cara kerjanya adalah ketika seseorang ingin menambahkan Anda sebagai teman, otomatis juga dia akan mengikuti Anda, dan jika kalian men accept dia sebagai teman, followers kalian akan berkurang 1 yaitu orang yang kalian accept tadi.

Nah sekian tadi cara menghilangkan dan menampilkan tombol ikuti pada facebook, jika ini bermanfaat dan membantu mohon untuk share nya ke temen kalian agar blog ini makin maju dan banyak dikenal orang, serta dapat memberikan wawasan yang banyak bagi semua orang, sekian dan terima kasih sudah membaca artikel ini.

No comments:

Post a Comment